atas

Thursday, September 14, 2006

The Amber Room

Novel tentang pencarian harta karun.

Cerita tentang harta karun Sovyet yang dicuri pasukan Jerman saat menginvasi Sovyet tahun 1941. Diceritakan kemudian harta karun tersebut hilang saat sekutu menyerang Jerman. Amber Room itulah harta karun yang dicari dan sekaligus diperebutkan.

Dari awal sampai akhir cerita banyak pembunuhan kejam. Berlatar belakang tentang seorang Rusia yang ditawan Jerman di jaman Nazi. Dia harus menyaksikan beberapa Jerman dibunuh oleh para Jerman karena menyembunyikan informasi keberadaan Amber Room.

Keberadaan Amber Room itu akhirnya jadi misteri sampai si Rusia itu sudah punya cucu dari seorang putrinya yang jadi Hakim di Atlanta, Amerika. Dia sendiri tinggal di Amerika dan kemudian dibunuh oleh seorang akuisitor pencari harta karun karena menyembunyikan informasi.

Perjalanan Hakim ini ke Jerman dalam rangka mencari teman ayahnya malah melibatkan dirinya dalam petualangan yang berbahaya.

Ceritanya mengasyikan, seru, dan menegangkan. Sangat sulit ditebak alur ceritanya walau akhirnya tetap Amber Room ketemu.

Saya gak ngerti sejarah perang dunia jadi ya ikutin aja semua ceritanya.Apalagi soal harta karun yang bersejarah tambah gak ngerti. Mungkin inilah kehebatan pengarang yang bernama Steve Berry, bisa membuat pikiran kita sedikit terbuka tentang sesuatu yang sama sekali kita tidak tahu sebelumnya. Penggambarannya memang luar biasa.

1 Comments:

At 7:17 PM, Anonymous Anonymous said...

Mas...waktu dulu pelajaran sejarah di SD suka bolos ya?

 

Post a Comment

<< Home