atas

Friday, July 21, 2006

Digital Fortress

Benteng Digital artinya.

Satu lagi dari Dan Brown si penulis buku fenomenal The Da Vinci Code katanya.

Ini buku ketiga yang kubaca dari pengarang yang sama tapi kalau dilihat di sampulnya novel ini copy right 1998 jadi sepertinya ini lebih dulu dari dua novel yang kubaca sebelumnya cuma terjemahan ke bahasa Indonesianya yang belakangan(ketahuan kan gue gak pernah baca novel dari bahasa aslinya).

Tak ada Robert Langdon di Novel ini mungkin dia belum dilahirkan oleh pengarangnya disini pemeran utama namanya David Becker seorang profesor muda yang ahli di bidang bahasa.
Ceritanya tentang dunia IT, duniaku. Thriller Teknologi katanya. Sangat menarik buatku tapi mungkin untuk sebagian orang sangat ribet. Cerita tentang komputer di NSA(National Security Agency). Agen ini punya komputer yang super canggih yang disebut TRANSLTR pemecah kode yang telah teruji keandalannya. Masalahnya ada seseorang yang telah menciptakan kode yang tidak bisa dipecahkan. Seorang Jepang penciptanya. Ensei tankado namanya. Dia sudah dibunuh tapi kunci dari kode tersebut belum didapatkan. Inti ceritanya mendapatkan kunci dari kode tersebut.

Thriller biasanya menakutkan tapi kali ini sama sekali tidak menakutkan karena tidak mengancam jiwa manusia tapi jiwa komputer. Banyak hal-hal yang aku sukai di novel ini terutama tentang kriptografi.

Kalau di novel yang sebelumnya kubaca bercerita di kota Paris dan Vatikan Roma, di novel ini banyak bercerita di kota Sevilla, Spanyol.

Kalau dibandingkan dengan novel yang sebelumnya, novel ini tidak lebih seru dari sisi ceritanya. Tapi buatku tetap menarik karena ini menyangkut duniaku.

5 Comments:

At 1:29 PM, Anonymous Anonymous said...

aduhhh bacaan yg terlalu berat bwt saya huhuhu..

met wiken tuppy :)

 
At 8:52 AM, Anonymous Anonymous said...

hohohoho kata kata romantis yang gw tau di buku itu

 
At 7:12 PM, Anonymous Anonymous said...

Satu buku Dan Brown yang aku dapet di Power Books judulnya Deception Point, cerita ttg NASA. Buku ini satu bundle sama The DaVinci Code dan Angels and Demons.

 
At 11:36 AM, Anonymous Anonymous said...

Belum ada Indonesianya males kalo masih bahasa aslinya...:)

 
At 4:14 PM, Anonymous Anonymous said...

Okay lang. Ntar kalo udh selese baca bikin review-nya ya. Biar aku ngga perlu baca 1 buku. Salamat po (meaning thanks)...

 

Post a Comment

<< Home