atas

Wednesday, March 15, 2006

Brokeback Mountain

Awalnya males nonton film ini tapi karena banyak yang ngomongin termasuk panitia Oscar akhirnya nonton juga. Film dengan tema seperti ini biasanya ada di film Perancis, adegan percintaan dengan orang sejenis dan alur cerita yang lambat dan ending yang tragis.Kali ini ceritanya ada di film hollywood, nggak tanggung-tanggung yang melakukannya adalah dua orang cowboy, ya cowboy, salah satu ikon macho nya Amerika. Dua cowboy saling mencinta, cowboy homo, tepatnya cowboy bisex, alias jeruk atau terong sama saja yang penting enak dimakan. :)
Ceritanya tentang dua orang cowboy bekerja untuk menggembalakan kambing di pegunungan brokeback. Awalnya mereka tidak saling mengenal tapi keadaan yang memaksa mereka untuk lebih dari sekedar mengenal. Berhari-hari mereka di pegunungan melewati cuaca yang dingin di malam hari sampai akhirnya berdua mereka dalam satu tenda. Maka terjadilah.
Mereka berpisah kemudian, yang satu menikah(tentu dengan wanita) dan punya anak wanita dua orang, sementara yang satu menikah(dengan wanita juga) dan punya anak laki-laki satu orang. Perkawinan tidak membuat mereka bahagia, seiring waktu mereka bertemu lagi dan kembali melakukan hal yang sama seperti di pegunungan. Sering mereka menghianati istri mereka sampai akhirnya yang satu bercerai dengan istrinya sementara yang satu lagi meninggal karena kecelakaan. Katanya kecelakaan tapi visualisasinya seperti di gebukin karena kepergok ngencanin istri orang lain.
Pemainnya Jake Gylenhaal, yang pertama kali saya lihat di film Jarhead. Yang satu lagi saya lupa cuma logatnya cowboy banget, mainnya juga bagus menurutku. Chinematography keren banget, banyak gambar-gambar alam yang menarik seperti gambar pegunungan, gambar danau, atau ribuan kambing yang seperti titik-titik di atas pegunungan. Dapat Oscar nggak ya chinematography nya? Kalau nggak berarti film yang dapet lebih hebat lagi chinematography nya.
Film ini bukan film komedi tapi pada saat nonton banyak banget yang ketawa apalagi pas bagian si Ennis lagi nunggu Jack yang sudah lama nggak ketemu. Lucu banget.
"Hmm laki-laki kalau pas lagi kangen kaya gitu tuch" komentar temenku.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home