atas

Monday, February 06, 2006

La Tahzan

Artinya Jangan Bersedih...

Buku yang laris di timur tengah terjual sampai satu juta eksemplar katanya... Pengarangnya orang pintar seorang Doktor tapi saya lupa namanya kalau nggak salah DR Aidh.., panjangnya lupa..

Baca buku ini seperti baca blog seseorang berisi artikel-artikel pendek, mungkin mirip buku chicken soup.. Bedanya di buku ini banyak nasihat tidak hanya kehidupan dunia tapi juga akhirat kalau bahasa Arabnya harus seimbang antara duniawi dan ukhrowi(bener nggak ya nulisnya).. Kata pengarangnya buku ini diperuntukkan bukan hanya buat muslim tapi juga untuk yang non muslim..

Bersedih itu dilarang seperti firman Allah "Dan Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula bersedih hati" QS Ali Imran 139... Bersedih itu hanya akan memadamkan kobaran api semangat, meredakan tekad, dan membekukan jiwa..
Diatas sepenggal kata-kata yang ada di buku ini, dan masih banyak "jangan bersedih-jangan bersedih" lainnya yang kalau dihitung ada sekitar kurang lebih 200an artikel... tidak bisa saya ingat semuanya..

Dulu saya pernah membaca Lentera Hati nya Dr Quraish Shihab(bener nggak nulisnya) yang orang Indonesia, kira-kira seperti itu isinya... Tapi kalau boleh saya bandingkan saya lebih suka Lentera Hati karena lebih menyentuh sementara La Tahzan menurutku lebih membuat merenung(merenung yang baik tentunya).

5 Comments:

At 4:36 PM, Anonymous Anonymous said...

If you were happy every day of your life you wouldn't be a human being, you'd be a game show host...

 
At 8:18 AM, Anonymous Anonymous said...

Don't-be-sad not mean you happy everyday... You will understand if you read the book...

 
At 9:41 AM, Anonymous Anonymous said...

Kalo gitu pinjem bukunya donk...

 
At 6:24 PM, Anonymous Anonymous said...

Perasan la Tahzan itu bukan jangan menangis artinya

 
At 6:32 PM, Anonymous Anonymous said...

Iya artinya jangan bersedih...

 

Post a Comment

<< Home